Kumpulan contoh artikel bahasa sunda

[NEW] Kumpulan 22 Contoh Lirik "KAWIH" Sunda!

by Kustian , at October 19, 2016 , have 0 komentar

Apa yang dimaksud dengan kawih sunda? Kata kawih berasal dari kata kavy yang artinya sya'ir, kawih disusun oleh seorang komponis atau seorang penyanyi. Intinya, kawih sunda yaitu suatu jenis lagu-lagu sunda yang bebas, yang tidak terikat dengan aturan, baik itu dari sisi lagunya.


Contoh Lirik Kawih Sunda


Kumpulan 22 Contoh Lirik "KAWIH" Sunda
Kawih Sunda
Yang termasuk dalam lagu kawih yaitu lagu-lagu pop sunda, misalnya seperti lagu karangan dari Nano S, Doel Sumbang, atau yang suka dibawakan oleh seniman calung yakni Hendarso.

Ada banyak sekali dari lagu kawih sunda ini, contoh lagu lainnya adalah: “Bajing luncat” “Bubuy Bulan” “Kalangkang” “Anjeun” “Pangandaran” “Somse” “Mawar Bodas”. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika diperhatikan dari contoh kawih diatas, bisa kita temukan unsur-unsur keindahan. Dan apa saja yang membuat lirik dari suatu kawih ini terasa indah untuk didengarkan? Diantaranya adalah dari gaya yang dipakainya, baik itu dari irama lagunya, maupun suara dari penyanyi lagu tersebut.

Nah, demikian sekilas tentang pengertian dari lirik lagu kawih sunda. Adapun dibawah ini sudah saya siapkan beberapa kumpulan contoh lirik lagu kawih sunda.

Kumpulan 22 Contoh Lirik Lagu Kawih Sunda



"Bajing Luncat"
"Manuk Dadali"
"Mawar Bodas"
"SOMSE"
"Pangandaran"
"Anjeun"
"Kalangkang"
"Asmarandana"
"Kembang Ros"
"Kinanti"
"Laut Kidul"
"Hibur Layung"
"Padahal Mogokna"
"Maskumambang"
"Bubuy Bulan"
"Anjeun"
"Burangrang"
"Kataragan Pahlawan"
"Lemah Cai"
"Panon Hideung"
"Sapu Nyere Pegat Simpai"
"Sabilulungan"
"Kirapedes"

Nah demikianlah artikel mengenai Pengertian, serta kumpulan 22 contoh lirik kawih sunda. Semoga bisa bermanfaat baik itu sebagai bahan pembelajaran, jika mendapat tugas untuk menuliskan lirik lagu dari kawih sunda ini.

Baca juga: Pengertian Dan Kumpulan 35 Contoh Kakawihan Sunda!




[NEW] Kumpulan 22 Contoh Lirik "KAWIH" Sunda!
[NEW] Kumpulan 22 Contoh Lirik "KAWIH" Sunda! - written by Kustian , published at October 19, 2016, categorized as Kawih & Kakawihan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2017 Basasunda.com