Kumpulan Berbagai Contoh Seputar Bahasa Sunda

Pengertian Singkat, Tentang MC Atau Pembawa Acara!

by Kustian , at December 05, 2016 , have 0 komentar

Pembawa acara (master of ceremony) atau yang sering kita singkat MC ini, merupakan seseorang yang bertugas sebagai pemimpin acara, atau tuan rumah dalam suatu panggung pertunjukan, baik itu dalam acara hiburan, pernikahan, ataupun acara-acara yang lainnya.

Pengertian Singkat, Tentang MC Atau Pembawa Acara! apa itu teks naskah MC pembawa acara.

Peragaan pembawa acara atau MC ini juga sering kita temukan dalam pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah atau yang lainnya, termasuk pembawaan acara teks MC dalam bahasa sunda, misalnya untuk sekolah yang memuat muatan lokal bahasa sunda khususnya sekolah yang berada di jawabarat atau sekitarnya.

Tujuannya, tentu saja antara lain untuk menambah rasa percaya diri terutama keberanian berbicara didepan publik serta melancarkan bahasa yang digunakan oleh siswa maupun siswi disekolah.


Nah, dalam pembawaan acara tersebut seorang MC dituntut untuk dapat membawakan acara berupa informasi dalam suatu acara atau kegiatan. Pembawa acara (MC) biasanya sudah menyiapkan teks naskah yang telah disiapkan sebelumnya.

Dalam sebuah acara pembawa acara televisi misalnya, yang dilibatkan dalam penulisan naskah teks jika diperlukan.

pengertian singkat tentang pembawa acara atau lebih sering kita kenal dengan MC
Pembawa acara atau MC biasanya akan memperkenalkan susunan acara, peserta, artis, atau yang lainnya yang segera akan tampil di atas panggung, berdialog dengan penonton, dan secara garis besar berusaha menjaga susunan acara yang dibawakannya.

Terkadang seorang pembawa acara atau MC juga dituntut untuk dapat membawakan acara tersebut dengan lelucon yang menghibur agar acara tersebut lebih disukai oleh penontonnya.

Tugas lain yang sering dilakukan oleh pembawa acara antara lain adalah mewawancarai tokoh, menjadi moderator diskusi, dan memberikan komentar pada suatu acara olahraga, parade, atau acara-acara lainnya.

Nah, demikianlah pengertian singkat tentang pembawa acara atau lebih sering kita kenal dengan MC ini, kurang lebihnya mohon maaf, dan terimakasih atas waktunya.




Ngahaturan, wilujeung ngajalankeun ibadah shaum dina sasih ramadhan ka sadayana nu shaum! Ka anu teu shaum? Nya wilujeung ogé lah.. *bari gagaro teu puguh* :D
Pengertian Singkat, Tentang MC Atau Pembawa Acara!
Pengertian Singkat, Tentang MC Atau Pembawa Acara! - Written by Kustian , Published at December 05, 2016, Categorized as Teks Mc Biantara

No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2018 Basasunda.com
Daftar isi | About | Contact | Privacy | Powered by Blogger