Cerita Pengalaman Liburan Ke Pantai Pangandaran Bahasa Sunda


Saat memasuki liburan sekolah kebanyakan dari kita pergi liburan, baik itu untuk sekedar menghilangkan penat setelah sekian lama menggeluti dunia pelajaran disekolah ataupun yang lainnya. Nah saat kita masuk sekolah ini biasanya kita dihadapkan dengan tugas membuat karangan bebas seputar liburan atau kegiatan kita saat kita liburan tersebut.

Karangan bebas sendiri merupakan salah satu jenis karya tulis dimana tidak terdapat aturan khusus dalam pembuatannya, baik secara tehnik penulisan ataupun dari gaya bahasanya. Sehingga, karya tulis ini berbeda dengan karya sastra laiinya seperti puisi, novel, atau jenis karya sastra lainnya.

Karangan bebas merupakan hasil dari buah pikir penulis tentang sesuatu. Dengan kata lain, karangan bebas merupakan tempat dimana penulis bisa mengungkapkan ide, gagasan, secara bebas kepada pembaca. Karangan bebas biasanya berupa cerita pribadi.

Pengalaman Pribadi Liburan Ke Pantai Pangandaran Bahasa Sunda

Nah, dibawah ini saya tuliskan contoh karangan liburan sekolah 2018 ke pantai pangandaran. Pantai ini sendiri merupakan salah satu tempat atau objek wisata yang ada di jawa barat indonesia. Lebih tepatnya, pantai ini berlokasi di kabupaten pangandaran (pemekaran kabupaten ciamis) di sebelah tenggara, provinsi jawa barat.

Konon, pantai pangandaran ini juga di nobatkan menjadi salah satu pantai terbaik dari seluruh pantai yang ada pulau jawa, ini menurut salah satu situs objek wisata populer yang bernama asia room.

Asiarooms.com merupakan sebuah situs online yang menyediakan layanan reservasi hotel terutama untuk wilayah yang ada di asia, situs ini beropasi di singapura, bangkok, dan thailand.

Hmm.. Saya yakin, terutama buat kamu yang tinggal di jawa barat tentunya pasti sudah pernah mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Iya kan bener? 

Cerita Pengalaman Pribadi Liburan Ke Pantai Pangandaran



Nah berbicara mengenai pantai pangandaran, di katagori karangan pribadi ini, basasunda.com akan memberikan referensi cerita liburan sekolah 2018, tentang pergi liburan ke pantai pangandaran yang ada dijawa barat.

Seperti apa contohnya, yuk langsung saja simak cerita pengalaman pribadi atau karangan bebas dibawah ini, tentang liburan sekolah ke pantai pangandaran jawa barat dengan menggunakan bahasa sunda tentunya.

Cerita Pengalaman Liburan Sekolah 2018 Ke Pantai Pangandaran, Jawa barat



Kelas : SMP
Mata Pelajaran : Bahasa sunda
Kategori : Karya tulis, art
Tema : Cerita pengalaman pribadi

Di liburan peré sakola ayena, abdi sakeluargi sareng rerencangan, angkat liburan sasih 2019 ka pantai Pangandaran, nu aya di Ciamis, Jawa Barat. Saking atohna abdi tos mimiti nyiapkeun sagala rupi persiapana ti wengi keneh sapertos acuk, kamera, kaemaman, sareng nu liana.

Abdi sakeluargi angkat nganggo mobil ti bandung kirang langkung tabuh 5 subuh, supados teu keuna macet sareng tereh dugi ka tempat nu dituju. Sabenerna mah abdi ngarasa tunduh keneh enjing eta téh, tapi abdi ngarasa atoh ogé lantaran ku hoyong-hoyongna nganjang ka pantai éta.

Sa'atos beberaha jam, akhirna abdi dugi oge ka pantai pangandaran tabuh 8 enjing, abdi sakeluargi sareng rerencangan langsung baé ngampar samak di basisir pantai, dilajeungkeun sareng acara papahare. Hehee!


Rengsena papahare éta téh, abdi sareng rerencangan teras langsung bae ameng ka pantai pangandaran. Ti mimiti nyobian ngadamel istana tina pasir, maen bal, ngojay, sareng nu liana. Sabab ombakna nu lumayan ageung, abdi jadi teu wani ngojay teubih-teubih ka pantai eta.

Dugi teu karasa panon poé tos mulai turun, abdi calik sakedap sabari ningalikeun kaendahan pantai dibarengan sareng tuang babarengan deui. Sawaktos tuang babarengan téh teu lila sakantenan abdi sakeluarga mulih deui ka bumi.


Nah, demikian untuk cerita liburan ke pantai pangandaran kali ini semoga bermanfaat untuk inspirasi dalam membuat karangan pribadi dengan menggunakan bahasa sunda disekolah, terimakasih atas waktunya.

komentar